Jumat, 04 Maret 2011

bekerja dengan tanpa pamrih dan ikhlas, sangat susah, tp aku yakin ini merupakan sarana belajarku. Semester ini, sungguh kuakui berat, dengan SKS yang semakin bertambah banyak dan mata kuliah yang semakin membutuhkan ukiran-ukiran gyrus tambahan di otak, waktu lebih lama untuk pengertian saking abstraknya, penelitian yang sedang kukerjakan, TA yang sedang kukerjakan, ditambah kepanitian yang meskipun sudah berkurang jumlahnya, tetapi tetap saja. Bukan kubermaksud mengeluh, sama sekali bukan. Ini memang jalan yang harus kutempuh untuk menjadi "orang", bukan?

Yang kusorot disini adalah bekerja dengan tanpa pamrih dan ikhlas, dimulai dari pengertian awal dari keduanya dulu, menurut AMT Upgrading LSIM dengan sepengertian processor otakku: bekerja dengan ikhlas adalah bekerja karena Allah, sedangkan bekerja tanpa pamrih adalah bekerja tanpa mengharapkan imbalan. Yang kutau pasti itu semua susah, tapi ga akan tau jika tak dicoba bukan? :)

Kucoba kerjaku, dengan task-task diatas, dengan 2 landasan itu, hasilnya tertatih-tatih, ngesot-ngesot untuk bertahan, dan menurutku itu gagal. Ada banyak amanah dalam kepanitiaan yang kuabaikan, dan aku tau dengan sangat itu tidak baik, ada beberapa kuliah yang kutinggalkan untuk menutupi kegiatan lain terlebih untuk menutupi jam-jam santaiku, ada TA yang kuabaikan, dan kuyakin banyak orang yang kecewa denganku. Gagal. Tapi kita ga akan tau keberhasilan sebelum tau kegagalan bukan, berarti ini bukan sesuatu yang harus disesali.

Yang harus diperbaiki adalah bagaimana menyembunyikan kata-kata "apa mereka tau seberapa besar jam-jam yang kupersembahkan untuk ini", "apa mereka tau berapa banyaknya kegiatan ini" itu, dan itu susah terlebih sikap cuek mereka. sudah kubilang itu susah, tapi bukan untuk dihindari kan?

Berusaha ikhlas dan tanpa pamrih

Maaf ya, mungkin ini hanya tulisan iseng dari seseorang yang sedikit jenuh, dan berharap waktu berhenti sejenak untuk memberi kesempatan dia beristirahat sejenak, tapi itu tak mungkin, dan dia pun memilih untuk tidak menyerah. Seperti kata senior saya "badan saya boleh capek, tapi semangat saya tidak boleh padam"

0 komentar:

Posting Komentar